Penting Pertanyaan dan Jawaban Mono – Pelajari Semua yang Anda Dapat Tentang Penyakit yang Mencium

Dulu disebut Penyakit Kissing dan seluruh SD, SMP dan SMA namanya sering disebutkan. Itu sering dilemparkan dengan tidak peduli dan digunakan sebagai ucapan yang meremehkan. Anda mungkin ingat mengejek halaman sekolah "Betty memiliki mono", "Kim memiliki mono" atau "Greg memberi Sherry mono". Bagaimanapun cara itu dikatakan tidak pernah bagus. Mono adalah kepedulian yang tulus untuk anak-anak dan satu lagi yang harus diketahui lebih banyak orang. Baca lebih lanjut untuk mengetahui lebih lanjut.

Dalam artikel ini, kami akan menjawab banyak pertanyaan mengenai penyakit ini. Dengan demikian, kami berharap memberi anak-anak dan orang tua pemahaman yang lebih baik tentang apa yang disebut 'ritus peralihan' penyakit. Duduk dan pelajari mononucleosis, lebih dikenal sebagai mono.

Apa sebenarnya mono?

Mononucleosis, atau mono untuk jangka pendek, adalah infeksi virus yang biasanya menyerang anak-anak dan dewasa muda. Sebagian besar telah mendengar tentang penyakit berbahaya ini.

Apa penyebabnya?

Penyebab mono adalah virus Epstein-Barr dan cytomegalovirus. Sering kali, infeksi virus lebih sulit diobati daripada infeksi bakteri.

Bagaimana itu menyebar?

Mono terutama menyebar melalui pertukaran air liur, maka nama kuno dari Penyakit Kissing. Karena kenyataan bahwa anak-anak dan dewasa muda bereksperimen dengan seksualitas mereka melalui ciuman teman-teman mereka, kelompok usia ini sangat rentan.

Bagaimana orang bisa menangkapnya?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, berciuman adalah cara penularan utama seperti berbagi peralatan, seperti sendok es krim atau beberapa makanan lainnya yang biasa dikonsumsi anak-anak dan orang dewasa muda. Seseorang dapat menangkap mono bahkan dengan tindakan sederhana memegang tangan. dengan individu yang terinfeksi.

Berapa lama masa penularannya?

Periode mono yang menular adalah hingga dua bulan penuh. Ini memberi anak-anak dan orang dewasa muda waktu yang cukup untuk menyebarkan virus ketika di sekolah, di kegiatan sosial, atau hanya dengan tinggal di rumah di sekitar anggota keluarga.

Apa gejalanya?

Mono memiliki beberapa gejala yang berbeda, di antaranya yang utama adalah sakit tenggorokan dan demam. Seiring dengan gejala kelelahan ini juga memainkan peran besar. Tergantung pada tingkat keparahan infeksi, dan usia seseorang yang terinfeksi, masalah limpa juga dapat timbul.

Berapa lama bertahan?

Gejala mono dapat berlangsung hingga empat minggu atau lebih. Tingkat energi biasanya membutuhkan waktu lebih lama untuk naik.

Bisakah saya mendapatkannya lebih dari sekali?

Seperti halnya virus biasanya ditangkap sekali seumur hidup, jika itu. Dalam beberapa kasus yang sangat jarang, individu telah diketahui terinfeksi kembali, tetapi mereka sangat sedikit dan jauh di antara keduanya.

Bagaimana saya akan tahu jika saya memilikinya?

Tes standar dapat, dan seharusnya, dilakukan oleh internis Anda untuk memastikan apakah seseorang terinfeksi mononukleosis.

Apakah ini masalah besar jika saya positif untuk itu?

Tidak, umumnya mono bukanlah masalah besar dan akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu. Sayangnya, kadang-kadang komplikasi dari infeksi virus akan muncul sehingga membuatnya menjadi masalah kesehatan bagi pihak yang terinfeksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *