Mengapa Saya Harus Mempekerjakan Anda? Pertanyaan dan Jawaban Wawancara Kerja

Mengapa saya harus mempekerjakan Anda? adalah pertanyaan yang sering Anda dengar menjelang akhir wawancara kerja. Ini mungkin yang terakhir

pertanyaan Anda akan diminta dan itu bisa menjadi pertanyaan wawancara yang menentukan apakah Anda berada di tumpukan "tidak", atau tumpukan "ya".

Sangat penting bahwa Anda memberikan jawaban yang kuat untuk pertanyaan ini. Pewawancara tidak ingin mendengar mengapa Anda membutuhkan atau menginginkan pekerjaan itu. Jawaban wawancara berikut akan tidak potong, mereka hanya akan memotong Anda keluar dari berlari untuk pekerjaan itu:

"Anda harus mempekerjakan saya karena saya benar-benar pekerja keras dan saya akan melakukan pekerjaan terbaik." TIDAK Tiga kandidat lain mengatakan hal yang sama. Seorang "pekerja keras" sangat subjektif dan tidak banyak bicara.

"Karena aku orang tua tunggal dan sangat membutuhkan pekerjaan ini." TIDAK Pewawancara tidak ingin mendengar masalah atau masalah Anda. Itu mungkin berhasil bagi Dustin Hoffman dalam film Kramer vs. Kramer, tapi itu adalah Hollywood dan filmnya dibuat pada tahun 1979.

"Karena aku jujur, bisa diandalkan dan bisa diandalkan." TIDAK Ini adalah ekspektasi pekerjaan dan diberikan kepada siapa pun yang dipekerjakan perusahaan. Jawaban ini terdengar seperti apa yang akan dikatakan remaja pada wawancara kerja pertama mereka untuk Dairy Queen.

Pewawancara bertanya, "Mengapa saya harus mempekerjakan Anda?" karena mereka ingin tahu:

  • Seberapa baik Anda cocok dengan pekerjaan itu?
  • Keahlian, atribut atau pengalaman unik apa yang akan Anda bawa ke perusahaan?
  • Seberapa yakin Anda bahwa Anda sangat cocok untuk pekerjaan itu?

Wawancara adalah tentang mempekerjakan orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Perusahaan memikirkan diri mereka sendiri. Ingat spanduk di film Ruang Kantor yang berbunyi, "Apakah Ini Baik untuk PERUSAHAAN?" Itulah yang dipikirkan pewawancara. Adalah tugasnya untuk menemukan kandidat terbaik untuk posisi terbuka.

Pekerjaan Anda, ketika Anda wawancara adalah meyakinkan pewawancara bahwa Anda adalah kandidat terbaik untuk posisi terbuka. Ketika kamu jawab pertanyaan wawancara, "Mengapa saya harus mempekerjakan Anda? Anda harus menyadari apa yang dicari oleh perusahaan. Anda perlu mengingat hal itu selama wawancara. Masukkan beberapa persyaratan pekerjaan, kemudian siap untuk memberikan jawaban wawancara Anda.

Misalkan satu persyaratan pekerjaan adalah menjual produk baru di pasar dan daftar persyaratan lain membangun tim penjualan. Jawaban Anda mungkin terdengar seperti ini:

"Saya memiliki sembilan tahun pengalaman dalam manajemen penjualan. Pada saat itu saya telah berhasil memperkenalkan produk baru kepada pelanggan dan memperoleh pangsa pasar 30 persen dalam waktu 18 bulan. Saya mencapai ini dengan menyewa tim penjualan berbakat yang memahami kebutuhan pelanggan dan tahu bagaimana memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. "

Jawaban wawancara kandidat ini memberikan informasi yang menunjukkan pengalaman masa lalunya yang sukses dengan dua persyaratan pekerjaan. Jawaban seperti ini akan membuat Anda tetap siap untuk pekerjaan itu, dengan asumsi Anda mendapat nilai yang baik dengan sisa jawaban wawancara Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *