Ministry Of Education

Higher Education | Educational Games | Sunday School

Donat goreng gak bolong

Bahan-bahan

  1. 300 gr tpung trigu
  2. 2 btir tlur
  3. 3 sdm margarin
  4. 1 sdm gula pasir
  5. sdkt garam n air
  6. 1 sdt vermipan/ragi instnt
  7. toping:
  8. 100 gr gulpas blender tnp air akn jd gula halus
  9. sosis
  10. keju

Langkah

  1. Cmpur smw bhan untk membuat d0nat, uleni smp kalis. diamkan n tu2p lap bsah slm 30 mnt smp 1jm

    Jika sdh mengembang bntuk ad0nan menjadi oval lalu pipihkan n msukan sosis n tutup sosis dg ad0nan. trz pt0ng2 jgn smp ptus

    Buka satu2 pt0ngan td n truh menyilang2 spt gmbr smp habs.

    Diamkan beberapa saat.

    Goreng dg api sdang smp matang. untk bntk lain bs tburi keju n gula halus, untk yg pke sosis bs dtmbh dg mayo n saos smbl. siap dsantap

Cara Membuat Kimchi Sederhana di Rumah

Apakah kamu penyuka yang berbau Korea Korea gitu? Suka sama boy band Korea? Atau mungkin gaya berpakaiannya? Kalau kamu suka sama yang berbau Korea, kurang lengkap deh kalau nggak nyobain makanan khas Korea.

Sebenernya ada banyak makanan khas Korea, misalnya kayak bulgogi, teokbokki, kimchi dan kawan-kawannya. Kalau kamu emang suka sama Korea, harusnya cobain juga tuh makanan dari sana. Nyari menu Korea juga nggak sulit kok, sekarang udah banyak restoran yang menyajikan menu khusus Korea.

Tapi, buat kamu yang berkantong tipis mending coba bikin aja sendiri di rumah. Nah, karena yang paling umum dari makanan Korea itu kimchi, mending kamu bikin makanan yang satu ini aja.

Kimchi ini merupakan salah satu makanan khas Korea yang membuatnya dengan cara difermentasi. Rasanya agak asam karena hasil fermentasi, tapi enak kok, asam-asam sedap gitu. Kimchi juga terbuat dari sayuran, jadi pastilah gizinya baik buat tubuh kamu.

Kalau di negara asalnya, biasanya kimchi disantap saat musim dingin. Orang Korea kadang membeli di pasar untuk persediaan kimchi saat musim dingin. Tapi ada juga yang membuat sendiri dirumah, selain lebih murah, cara membuatnya pun tidak terlalu sulit kok.

Mending kamu juga siap-siap buat beli bahan karena kita sekarang mau bikin kimchi. Tapi siapin dulu catatan kalau nggak ya bawa smartphone dan tetep stay di sini.

BAHAN

  • 1 buah sawi putih ukuran besar
  • 1/2 batang lobak putih yang sudah diiris memanjang
  • 4 batang daun bawang yang sudah diiris
  • 4 siung bawang putih yang sudah dihaluskan
  • 1 ruas jahe yang sudah dihaluskan
  • 6 sdm bubuk cabe, kalau ada ya pakai bubuk cabe Korea
  • 2 sdt garam
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/2 gelas garam kasar
  • 2 sdm saus ikan, kalau ada ya saus ikan dari Korea
  • Air secukupnya
Bumbu kimchi

koreanbapsang.com

CARA MEMBUAT KIMCHI

  1. Cuci sawi hingga bersih sampai ke dalam-dalamnya, sisihkan.
  2. Tuang 1/2 gelas garam kasar kedalam wadah yang berisi air.
  3. Masukkan sawi ke dalam wadah tersebut, rendam dan biarkan selama kurang lebih 6 jam.
  4. Setelah 6 jam, cuci kembali sawi sampai ke dalam-dalamnya. Kalau mau dipotong jadi dua bagian juga boleh, sisihkan.
  5. Siapkan bumbu, campurkan bawang putih, jahe, daun bawang, lobak, saus ikan, gula, bubuk cabe dan sedikit garam.
  6. Balurkan bumbu secara merata ke sawi, usahakan sampai ke dalam-dalamnya, semua permukaan sawi terkena bumbunya. Saat membaluri sawi agak sedikit diremas-remas agar bumbunya meresap.
  7. Taruh sawi yang sudah dibumbui kedalam wadah yang tertutup rapat, kalau ada toples kaca lebih bagus.
  8. Diamkan selama dua hari untuk proses fermentasinya.
  9. Setelah dua hari, kimchi siap untuk disajikan.

Nah, itu tadi cara membuat kimchi sendiri. Kamu bisa mencobanya di rumah atau mungkin di tetangga, selamat mencoba.

RESEP OLAHAN KIMCHI

Setelah kamu berhasil membuat kimchi, sekarang mending kita buat olahan yang bahannya juga menggunakan kimchi yuk.

1. NASI GORENG KIMCHI

Nasi Goreng Kimchi

recipeshubs.com

Resep yang pertama adalah nasi goreng kimchi,  menu ini kalau di Korea bernamakimchi bokkeumbap. Nasi goreng kimchi merupakan makanan khas Korea sederhana yang biasa disajikan di rumah.

Tapi, kalau kamu ke rumah makan yang menjual berbagai jenis masakan Korea, menu ini biasanya juga akan ada di sana.

Dari pada makanan di restoran yang lumayan nguras kocek kita, gimana kalau bikin sendiri aja? Sekalian eksperimen dan melatih skill kamu memasak, siapa tahu hasilnya memuaskan. Bisa dikasih juga ke si dia biar makin cinta. 🙂

BAHAN NASI GORENG KIMCHI

  • 1 cangkir kimchi yang sudah ditiriskan dan dipotong sesuai selera
  • 1/2 buah bawang bombay yang sudah dicincang halus
  • 1 siung bawang putih yang sudah dicincang halus
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan mentega atau margarin
  • Daging sapi atau sosis sapi yang sudah diiris tipis
  • 3 piring nasi putih
  • 3 butir telur ayam yang sudah digoreng
  • Garam secukupnya

CARA MEMBUAT NASI GORENG KIMCHI

  1. Tumis daging sapi atau sosis, setelah itu singkirkan. Tapi, kamu juga bisa nggak pakai daging atau sosis, sesuai selera aja.
  2. Tumis kimchi bersama dengan bawang bombay di atas wajan yang sudah diolesi dengan mentega. Tumisnya pakai api kecil ya, sampai tercium bau wangi.
  3. Setelah tercium bau wangi dan sayuran mulai tampak layu, tambahkan 1/2 sendok makan mentega, bawang putih, dan kecap manis. Tumis lagi selama kurang lebih 3 menit.
  4. Masukkan daging sapi yang sudah ditumis sebelumnya, tumis kembali sampai daging benar-benar matang.
  5. Setelah itu, matikan api, dan biarkan masakannya tetap di atas kompor.
  6. Masukkan nasi dan sisa mentega yang sudah disiapkan ke dalam kimchi yang sudah dimasak dengan bahan lainnya. Aduk sampai semua bahan tercampur dengan rata, jangan lupa tambahkan garam dan aduk lagi.
  7. Nasi goreng kimchi siap disajikan bersama dengan telur goreng.

Nah, itu tadi resep nasi goreng kimchi sederhana yang bisa kamu coba buat sendiri. Kamu bisa menikmati nasi goreng ini dengan kerupuk, maklum orang Indonesia, hehe.

2. SUP KIMCHI

Sup Kimchi

maangchi.com

Sup kimchi atau kimchi soup ini, di negara asalnya, Korea Selatan, biasa dikenal dengan nama kimchi guk. Menu ini sangat enak jika disantap saat cuaca dingin karena sup kimchi paling enak dimakan hangat-hangat.

BAHAN SUP KIMCHI

  • 2 cangkir kimchi yang sudah dipotong kecil-kecil
  • 1,5 cangkir daging sapi yang sudah dipotong kecil-kecil
  • 2 sendok makan pasta cabe atau nama Korea-nya gochujang
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 2 cangkir air
  • 2 batang daun bawang yang sudah dipotong kasar
  • 200 gram tahu putih yang sudah dipotong dadu

CARA MEMBUAT SUP KIMCHI

  1. Setelah semua bahan siap, campurkan kimchi bersama dengan airnya, pasta cabe, daging sapi, dan gula pasir ke dalam panci. Setelah semua tercampur rata,tutup panci dan masak sampai mendidih.
  2. Setelah mendidih, masukkan tahu putih dan masak kembali sekitar 10 menit di atas api kecil.
  3. Setelah 1- menit, tambahkan daun bawang, diamkan sebentar, lalu matikan api.
  4. Sup kimchi siap dihidangkan.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SUSHI PALING PRAKTIS

Beberapa resep dan cara membuat Sushi paling praktis. Sushi merupakan salah satu makanan Jepang yang banyak digemari oleh banyak orang, baik di dalam negeri ataupun di luar negeri. Sebenarnya sushi terbuat dari nasi yang dibentuk bersama dengan lauk dan sayuran.

Masakan jepang yang satu ini biasanya mempunyai rasa asam dan lembut karena dibumbui dengan campuran cuka, garam, dan gula. Sushi termasuk dalam salah satu makanan sehat yang banyak mengandung protein yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita.

Resep sushi jepang

Kelezatan Sushi Jepang

Bagi sahabat Cantikinfo yang gemar menyantap sushi dan ingin mencoba membuat sushi sendiri di rumah sesuai dengan selera sahabat, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk menyantap sushi di restoran Jepang, silahkan ikuti terus artikel kali ini yang akan membahas mengenai kumpulan cara membuat susuhi beserta video membuat sushi berikut ini :

Cara Membuat Sushi

Resep Sushi Tradisional Jepang

Resep sushi jepang

Bahan :
– 540 gram (2 1/2 cangkir) beras koshihikari
– 200 gram salmon segar, potong 1 cm
– 935 ml (3 3/4 cangkir) air dingin
– 125 ml (1/2 cangkir) cuka beras
– 2 sendok makan gula kastor
– 1/2 sendok teh garam
– 6 lembar nori
– 1 alpukat, belah 2, kupas, iris tipis, cincang

Penyajian :
– Saus kedelai
– Pasta wasabi
– Acer jahe

Cara Membuat :

  • Taruh beras kedalam sebuah saringan, kemudian cuci beras dengan air dingin yang mengalir hingga bersih.
  • Setelah itu taruh beras dan air ke dalam panci besar, tutup, masak dengan api besar, dan didihkan. Kecilkan api dan tutup selama 12 menit atau hingga air terserap, angkat dan sisihkan. Tutup selama 10 menit.
  • Campur cuka, gula dan garam dalam mangkuk kecil, kemudian pindahkan nasi ke dalam mangkuk kaca besar, aduk nasi dengan menggunakan pengaduk kayu, setelah itu secara bertahap tambahkan cuka, aduk perlahan hingga rata. Tunggu selama 15 menit hingga nasi menjadi dingin.
  • Taruh alas sushi pada telenan, tempatkan lembaran nori, bagian mengkilap menghadap ke bawah, di atas alas. Sebaiknya tangan masih dalam keadaan basah untuk menyebarkan nasi secukupnya di atas lembaran nori, sisakan 3 cm pada tiap sisinya.
  • Taruh salmon dan alpukat pada bagian tengah nasi, tahan isian di tengah sambil menggulung alas. Lakukan cara tersebut hingga nori habis.
  • Gunakan pisau tajam untuk memotong-motong sushi dengan tebal potongan 1,5 cm. Kemudain tarih di atas piring dengan kecap, wasabi, dan acar jahe sesuai selera.

Resep Sushi Sederhana

Sushi sederhana

Bahan :
– 20 sendok makan nasi pulen
– 2 box nori (rumput laut)
– 10 tetes cuka
– 2 sendok teh gula pasir
– 1 sendok teh garam
– 3 sendok makan air matang

Isi :
– 4 lembar daging asap
– 6 potong chicken nugget bentuk stik,goreng
– 1 buah timun, belah 4, buang polar tengahnya, rendam dengan kecap asin
– 1 buah wortel. belah 4, rebus, rendam dengan kecap asin
– 2 buah telur, dadar tipis-tipis jadi 2 lembar

Cara Membuat :

  • Larutkan cuka, garam dan gula dengan air, kemudian campur dengan nasi pulen hangat. Setelah itu aduk hingga rata.
  • Siapkan selembar plastik 2 kg yang tahan panas, letakkan 1/2 adonan nasi tadi di dalamnya, tekan dan ratakan agar berbentuk lembaran pipih, kurang lebih 1/2 cm.
  • Atur isi sushi, letakkan telur dadar, taruh diatasnya 2 lembar daging asap, timun, chicken nugget stik, wortel lalu gulung.
  • Letakkan nori di atas lembaran adonan nasi pipih, balik dengan bantuan plastik dengan posisi nori di bawah, tekan-tekan agar nori lengkap dengan sempurna pada nasi.
  • Letakkan gulungan isi sushi pada tepi lembaran nasi+nori tadi, kemudian mulailah menggulung dengan bantuan plastik tadi, padatkan.
  • Buka plastik, potong golungan sushi dengan hati-hati setebal kurang lebih 2 cm.
  • Setelah itu sushi siap disajikan dengan kecap asin atau wasabi jika sahabat suka.

Resep Cara Membuat Bulgogi Lezat Khas Korea

Nah bulgogi memang makanan yang saat terkenal di korea . makanan yang mengandung banyak daging ini sangat di gemari banyak orang. Biasanya bulgogoi memang terkenal akan rasanya yang enak dan gurih. Dan bagi anda yang memang penasaran ada caranya untuk penentu enaknya bulgogi.

Ada Faktor Penentu Bulgogi Yang Enak:

  • Tahap awal dari potongan daging sapi. Dan pastikan daging
  • sapi yang dipilih merupakan daging berkualitas dan diiris tidak
  • terlalu tebal agar bumbu meresap secara sempurna.
  • Lalu bumbu. Dan pastikan bumbu yang disediakan sesuai dengan jumlah daging yang ingin di masak.

Dan metode yang digunakan dalam memasak bulgogi. Lalu tentunya gunakan arang atau batok kelapa dalam memanggang, jangan gunakan api kompor karena akan berdampak pada rasa bulgogi itu sendiri.

Dan untuk kali kami akan bahas resepnya tentang Resep Cara Membuat Bulgogi Lezat Khas Korea :

Cara membuat Bulgogi

Cara membuat Bulgogi

Resep Bulgogi Lezat Khas Korea

Bahan Utama:

  1. Sediakan 0.5 Kg daging sapi khas dalam yang segar.
  2. Dan kemudian iris tipis dengan panjang tidak lebih dari PxL 1 x 2 cm. Ketebalan, panjang, dan lebar daging yang ingin anda buat dapat anda sesuaikan dengan selera anda. dan namun hal yang terpenting adalah jangan mengiris daging terlalu tebal agar bumbu meresap sempurna.

Bumbu (Untuk 0.5 Kg Daging):

  • 2 sdm gula merah
  • 4 siung bawang putih cincang
  • 1 helai daun bawang
  • 1 sdt jahe cincang
  • ¼ bawang Bombay yang telah diiris
  • beberapa irisan wortel
  • 1 sdm minyak wijen panggang
  • lada hitam secukupnya
  • 2 sdm gula merah
  • ½ cangkir buah pir yang telah dihancurkan
  • 2 sdm kecap

Resep Cara Membuat Bulgogi:

  1. Untuk tahap awalan cara membuat bulgogi dapat dilakukan dengan mudah setelah semua bahan telah siapkan, untuk menambah cita rasa Indonesia anda dapat menambahkan garam secukupnya. Berikut adalah tahapan dalam membuat bulgogi yang enak

Langkah Cara Membuat Bulgogi:

  • Dan pertama aduk Secara Merata seluruh bumbu bersama dengan daging yang telah di iris
  • Lalu diamkan daging bersama bumbu yang telah diiris kurang
  • lebih 30 menit atau 1 jam
  • Dan bulgogi siap di panggang
  • Lalu bulgogi siap di hidangkan

5 top RPG Games Of Occasions

Alphabet-Water-Sensory-Game-4In current occasions, RPG games are among the most performed genres of games. With this emergence of top online RPG games, a subtype from it referred to as fantasy RPG games have began to achieve lots of prominence on the market. The fantasy RPG games are merely the ones that have been located in a imaginary fantasy atmosphere

You will find lots who might disagree, but here’s a listing of 5 best fantasy RPG games who’ve made probably the most waves on the market. Your listing of best games may vary from ours but here are a few which we believe are presently the very best on the market.

Continue reading

BSEB Exam An Evaluation To Find The Best Brains Following The School Level

6Because the secondary and primary education product is being stressed a great deal in the united states, it’s not surprising the students are needed to look for any final exam following the schooling has ended. This is accomplished to evaluate the general understanding from the students and enables them to visit greater education. Bihar School Examination Board or BSEB is definitely an annual test that’s carried out each year within the condition of Bihar, for that students who’re reading through within the school level.

Because the secondary and primary education product is being stressed a great deal in the united states, it’s not surprising the students are needed to look for any final exam following the schooling has ended. This is accomplished to evaluate the general understanding from the students and enables them to visit greater education. Bihar School Examination Board or BSEB is definitely an annual test that’s carried out each year within the condition of Bihar, for that students who’re reading through within the school level. For those individuals students who’re listening to advice from the condition government in a variety of schools over the length and breadth from the condition, this exam needs to be made an appearance. The condition has endeavoured to conduct the exam on this type of mass scale because of the objective of:

Uniform assessment from the students

Once the same questions within the same designs are presented prior to the students to reply to, it might be simple to measure the students. According to their performance, the scholars can get their markings from the uniform total mark. It has permitted the uniformity within the exams as well as provides the students an opportunity to compete among other students who’ve analyzed exactly the same course and therefore are responding to exactly the same questions within the final. Because the exam is particular for that students, in the school level, it might be necessary for the students to sit down within this exam. After passing, students will have the ability to proceed to greater positions in order to greater schools to get further education. BSEB has targeted introducing the uniform assessment system within the condition.

Continue reading

Winter Sales And Much More At Shops

article_photo1_54Shops provide a great solution for purchasing almost all you need in just one trip. Cash is too tight down the sink it going from one store to another, however with the main one stop shopping a mall can offer you can easily save money on gas and discover great deals.

They have a large choices of products, from clothing to food as well as personal products. Nearly every town has one major mall.

They’re an excellent spot to find great deals. Throughout each finish of season, old stock is marked lower towards the cheapest possible cost. You’ll find products marked around 75% to 90% from the original cost to be able to move it to make room for incoming merchandise. Clothing presents the best buys in almost any mall. Go swimming suits are marked lower before summer time finishes and you may get the best prices throughout the most popular several weeks of the season for swimming.

Continue reading

Cara Merawat Kaki Supaya Mulus, Indah dan Tetap Sehat

Kaki merupakan salah satu yang perlu diperhatikan dalam hal penampilan. Kaki yang mulus dan sehat akan membuat kita menjadi lebih percaya diri. Untuk mendapatkan kaki yang indah perlu perawatan khusus. Baik dari kulit, lutut dan bulu kaki supaya kulit kaki menjadi tidak kusam, sehat dan menarik. Tetapi banyak orang yang tidak mengetahui cara yang benar untuk merawat kesehatan kaki.

Sama seperti kulit wajah, kaki juga perlu dirawat dan dibersihkan dengan benar. Mungkin saja, kulit kaki yang tadinya putih bersih mendadak menjadi hitam dan kusam karena tidak rajin merawat dan membersihkan nya. Bisa juga, karena sering terkena panas sinar matahari maka kaki anda berubah menjadi hitam.

Cara memutihkan kaki yang hitam bisa saja menggunakan produk perawatan kulit yang anda beli di toko kecantikan atau memakai ramuan alami yang mudah dibuat sendiri. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat kaki menjadi putih, pilih salah satu yang menurut anda paling mudah.

Bagaimana Cara Memutihkan Kaki Dengan Bahan Alami?

Menggunakan beras putih
Beras merupakan bahan alami yang terbukti ampuh memutihkan kulit wajah. Ternyata bahan ini juga bisa dipakai untuk memutihkan kaki. Ditambah lagi minyak zaitun yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati.

Ambil beras kemudian bersihkan kotorannya lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan sedikit minyak zaitun dan oleskan secara merata ke seluruh bagian kaki. Tunggu 15 – 30 menit kemudian cuci kaki sampai bersih. Cara memutihkan kaki menggunakan ramuan beras bisa anda lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Khasiat air kelapa tua
Selain memiliki manfaat untuk rambut, air kelapa tua juga bisa digunakan sebagai pemutih telapak kaki. Nutrisi yang terkandung di dalamnya dipercaya bisa merawat kesehatan kulit. Cara memutihkan kaki dengan air kelapa yaitu dengan merendam telapak kaki anda selama 10 – 20 menit agar kulit kaki mendapat nutrisi yang dibutuhkan.

Menggunakan ramuan cuka
Sediakan air hangat 1 ember kemudian teteskan cuka, 1 sendok makan garam dan 2 sendok makan air lemon. Rendam kaki anda selama 30 menit sambil digosok menggunakan garam halus secara perlahan.

Selain berguna untuk memutihkan kaki, cara ini juga bisa menghilangkan bau pada kaki yang tidak sedap.

Manfaatkan ampas kopi
Bagi anda pecinta minuman kopi, ternyata ampas kopi yang biasanya dibuang bisa dijadikan lulur untuk kulit kaki.
Cara memutihkan kaki memakai ampas kopi mudah saja. Tambahkan madu secukupnya agar lebih kental kemudian oleskan pada kaki secara merata. Diamkan 10 – 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Cara paling sederhana
Cara memutihkan kaki paling mudah adalah menggunakan jeruk nipis yang memiliki manfaat sebagai bahan pemutih kulit alami. Potong buah jeruk nipis menjadi 2 bagian kemudian gosokkan secara perlahan ke seluruh bagian kulit kaki.

Tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Jika anda menggunakan secara teratur maka kulit akan lebih cerah dari sebelumnya.

Tempat Wisata di Medan yang Bagus dan Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Medan menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Medan merupakan Ibu Kota Sumatera Utara yang kerap dikenal publik dengan suku Bataknya. Jika kita melihat Medan secara menyeluruh, maka akan kita dapati bentangan pesona alam yang sangat indah dari cahaya yang berpendar di atas Danau Toba sampai kerumunan pepohonan yang menyelimuti Bukit Lawang. Semuanya menjadi citra khusus objek wisata Medan, yakni: jagat alam Indonesia barat yang paling masyhur. Dalam perspektif kultural, wisata yang digemari oleh khalayak selain wisata alam ialah wisata budaya. Pasalnya, di wilayah yang diperkaya oleh suku Batak ini telah terkenal dan dikenal melahirkan pertunjukan tradisi lisan maupun pertunjukan. Karenanya, artikel ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk menggagas dan menyampaikan info tempat wisata di Medan secara komprehensif.

Danau Toba Tempat wisata di Medan Berbasis Panorama Alam

Siapa yang tak kenal tempat wisata di Medan yang bernama Danau Toba? Tempat ini menjadi ikon penting Sumatera Utara di tengah arus pariwisata dunia yang sedang gencar-gencarnya. Awalnya, Danau Toba terbentuk karena proses vulkanologis yang konon terluas dan terbesar di seantero dunia. Keindahan alam yang ada di Danau Toba sangatlah indah dan menakjubkan. Dengan suasana yang sangat sejuk karena terpaan angin yang sepoi-sepoi, Danau Toba memberikan ruh semangat sekaligus penghidupan bagi masyarakat sekitar yang ketiban berkahnya. Hadirnya Danau Toba di tengah masyarakat Batak, ternyata memberikan lapangan pekerjaan yang cukup menjanjikan. Banyak lahan kerja yang dibangun karena daya tarik wisatawan terhadap Danau Toba: bahakan, tempat wisata kuliner di Medan pun bisa kita temukan di tepi Danau Toba.

Linting Tempat Wisata di Medan dengan Suguhan Danau Vulkanik

Ada satu tempat wisata yang belum begitu terkenal, namun tempatnya begitu luar biasa asrinya. Tempat tersebut adalah Danau Linting. Tempat wisata ini sebetulnya merupakan danau vulkanik dengan luas sekitar satu hektar, sehingga danau ini pun mengandung banyak belerang. Karenanya, warnanya pun menjadi kehijauan. Ada satu hal yang menjadi perhatian penting jika kita hendak safari ke sana. Kita tak boleh berenang sesukanya. Meski tak begitu berbahaya, namun untuk menghindari sesuatu yang tak diharapkan terjadi maka tak ada salahnya untuk penuh kehati-hatian. Danau Linting ini berada di Kabupaten Deli Serdang.

Wisata Budaya di Pulau Nias

Tempat wisata di Medan yang sangat terkenal di Indonesia (bahkan dunia) adalah Pulau Nias. Ia dikenal karena di sana terdapat tradisi lompat batu yang masyhur itu. Bahkan, di uang seribu rupiah (cetakan lama) juga menampilkan orang sedang melakukan tradisi lompat batu. Dinding batu yang ada di Pulau Nias ini setinggi dua meter sehingga mudahlah untuk dilompati oleh anak-anak muda disana, tapi tentu lain ceritanya jika kita yang mlakukan lompatan tersebut. Tempat wisata semacam ini merupakan suguhan atraksi yang sarat akan kearifan lokal. Jika kita hendak ke pulau ini, ingatlah bahwa kita harus bertandang ke desa Bawomatauo. Awal mula kenapa ada tradisi lompat batu ini adalah karena dahulunya terdapat kebiasaan perng antardesa di Pulau Nias.

Kebun Binatang Sebagai Kekhasan Kota

Seperti di kota-kota lain di Indonesia yang memiliki kebun binatang sebagai kekhasan kota. Namun Berbeda dengan kebun binatang di Medan yang satu ini. Di sana tedapat Penangkaran Buaya Asam Kumbang yang sangat baik. Tempat ini merupakan penangkaran yang mengurusi reptip dengan jumlah sekitar dua ribu empar ratus ekor. Tempat ini dibangun pada 1959. Untuk umur buaya yang ada di tempat ini variatif. Bahkan, dari umur bayi sampai puluhan tahun dikoleksi betul di tempat ini. Meski tempat ini dipenuhi dengan binatang-binantang yang begitu buas, kita tak perlu khawatir jika hendak bertandang ke sini. Sebab, di sana sudah terdapat pengelolaan yang aman dan dapat dipertanggungjawabkan. Jika kita hendak ke tempat ini maka ajaklah keluarga agar suasananya menjadi semakin seru.

Green Hill Park Sibolangit

Wisata di Medan terdapat Green Hill City atau Hillpark Sibolangit yang berlokasi di daerah Deli Serdang. Tempat ini merupakan area rekreasi yang mirip dengan Dufan yang ada di Jakarta. Tempat ini merupakan tempat permainan yang dapat dikatakan terluas di Sumatera. Sebab, tempat ini membentang di lahan seluas dua puluh hektar. Tempat ini sesuai dengan namanyaL: “Hillpark Sibolangit” yang artinya berada di sebuah ketinggian sekitar lima ratus lima puluh meter. Ajaklah keluarga untuk bertandang ke sini.

Maha Vihara Adhi Maitreya

Obyek wisata religi yang dapat anda kunjungi tatkala liburan ke Medan adalah Maha Vihara Adhi Maitreya. Nama lain dari obyek wisata ini yaitu Vihara Cemara Asri. Ya, orang-orang menyebutnya demikian karena lokasi vihara memang berada di kompleks Perumahan Cemara Asri.

Datang ke tempat ibadah agama budha ini, tidak perlu membayar atau gratis. Akan tetapi perlu diperhatikan untuk tetap menjaga ketenangan. Suasana vihara begitu tenang, damai, asri, rapi. Vihara ini adalah yang terbesar di Indonesia dan berdiri di lahan seluas 4,5 hektar.

Di dalam vihara terdapat 3 buah patung suci, yaitu Patung Budha, Hakim Bao, serta Dewi Kwan Im. Aktivitas yang dapat dilakukan di sini selain beribadah bagi umat budha adalah mengambil foto, karena lokasinya yang indah dan menarik sebagai obyek.

Gunung Sibayak

Gunung ini adalah salah satu gunung api yang masih aktif. Keindahan alamnya menjadi daya tarik para wisatawan. Keindahan Kota Medan akan tampak jelas dari gunung ini. Dan bagi anda yang ingin menyaksikan matahari terbit atau sunset, dapat kunjungi obyek wisata ini.

Perlu diketahui bahwa Gunung Sibayak dikenal pula dengan nama Gunung Raja. Untuk mencapainya, kita dapat ke Brastagi lebih dahulu yang jaraknya 77 km dari Kota Medan dan dapat ditempuh dalam kurun waktu 2 jam. Yang ingin mendaki Gunung Sibayak dikenakan tiket seharga Rp 4.000,- per orang.

Menara Padang Tele Samosir

Untuk menikmati indahnya Danau Toba dan Pulau Samosir memang dapat dilakukan dari berbagai lokasi. Salah satunya adalah dari Menara Padang Tele Samosir.

Tempat ini menjadi tempat paling pas untuk melihat semua keindahan pulau samosir. Lokasinya yang berada di ketinggian di tambah lagi menara yang bertingkat-tingkat ini membuat siapa saja yang melihat keindahan pulau samosir dari tempat ini akan terkagum-kagum. Terutama pada saat matahari terbenam, akan menambah view yang luar biasa bagusnya. Keindahan danau toba dan pulau samosir akan tergambarkan dari menara padang tele samosir ini.

Toyota Classic Concert 2016

 TCC-940x470  Tepat di 45 tahun eksitensinya, Toyota Indonesia menggelar satu pentas musik klasik dengan penampilan bintang dunia penyanyi opera dan simponi orkesta ternama serta bintang dalam negeri di acara Toytoa Classics COncert 2016.

  Selain untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap karya seni musik bangsa yang dapat menggerakkan kehidupan, konser ini juga memiliki tujian yang bertepatan dengan momen penyelenggaraan program Toyota Eco Youth yang ke-11.

  Toyota sendiri berkomitmen untuk terus menumbuh dan mengembangkan bakat-bakat generasi penerus bersama Indonesia, melalui berbagai kegiatan tanggung jawab sosial, misalnya saja pendidikan, keselamata, berkendara, dan pengembangan masyarakat.

  Acara Toyota Classics Concert ini di adakan di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta pada tanggal 29 Oktober 2016. Yang mana seluruh hasil penjualan tiket akan di donasikan untuk mendukung program dan peningkatan infrastruktur fasilitas di 9 sekolah pemenang Toyota Eco Youth.

  Toyota Classics Concert 2016 ini akan di isi dengan lagu Indonesia Raya Oleh Local Cjoir & Orchestra dan turut menggundang artis terkenal Indonesia, Isyana Sarasvati.

  Jika anda tidak ingin membuat atau melewatkan konser megah ini, berikut beberapa tips saat anda melihat Toyota Classics Concert :

Elektronik

  Mohon matikan semua jenis perangkat elektronik Anda sebelum pertunjukan dimulai. Hal ini akan mencegah adanya gangguan terhadap para pemain dan ketidaknyamanan bagi penonton lainnya yang mencoba untuk menikmati pertunjukan.

Panggilan tirai

  Pada akhir program, konduktor dan solois biasanya kembali ke panggung beberapa kali, sementara penonton terus menunjukkan apresiasi mereka dengan bertepuk tangan. Jika penonton bertepuk tangan sangat antusias, orkestra dapat semangat pada saat pertunjukan.

  Jangan sampai anda melewatkan acara megah ini, Untuk reservasi tiket, anda dapat mengunjungi http://www.kiostix.com

« Older posts

vellfirelimited-700x350